Agenda Wajib Selama Open Trip Raja Ampat

Memasuki musim liburan banyak orang yang telah bersiap-siap untuk mengisi liburannya dengan berlibur ke beragam destinasi wisata. Indonesia sebagai negara kepulauan menyimpan surga dunia dimana banyak sekali destinasi wisata baik sudah dikelola ataupun masih alami. Hampir semuanya memiliki pesonannya masing-masing sehingga sayang apabila tidak dikunjungi. Salah satu yang menarik minat para wisatawan bahkan mancanegara adalah kepulauan raja ampat. Berlibur ke raja ampat akan sangat menguntungkan apabila menggunakan jasa open trip raja ampat.

Sekelumit Kepulauan Raja Ampat

Raja ampat pada dasarnya merupaka nama sebuah kabupaten di Provinsi Papua Barat. Namun, kini banyak orang mengenal raja ampat sebagai kepulauan yang sangat indah dan terkenal di seluruh penjuru dunia. Untuk menginjakkan kaki di raja ampat Anda diharuskan pergi ke Sorong terlebih dahulu via udara baru kemudian melakukan perjalanan dengan berlayar hingga sampai ke Raja Ampat. Total waktu perjalanan dari kota Sorong ke Raja Ampat sekitar 2-3 jam perjalanan.

Destinasi wisata raja ampat sendiri sebenarnya merupakan sebuah gugusan kepulauan dimana terdiri dari banyak sekali pulau karang hampir diseluruh wilayahnya. Meski begitu, secara umum raja ampat dikelilingioleh 4 pulau utama yakni Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Misool, dan Pulau Salawati. Di 4 pulau utama inilah hampir seluruh penduduk raja ampat menggantungkan hidup sebagai nelayan.

Agenda wajib open trip di Raja Ampat

Untuk memuaskan para wisatawan berlibur maka wajar apabila jasa open trip laris di pasaran. Namun tahukah Anda apa itu open trip? Open trip merupakan sebuah jasa trip atau berlibur bersama-sama dengan wisatawan lain. Keuntungan yang bisa didapat tentu biaya berlibur yang lebih hemat, efisiensi waktu, hingga berkesempatan mendapat kenalan baru.
Raja ampat sebagai destinasi wisata favorit belakangan ini membuat banyak sekali jasa open trip raja ampat dimana rata-rata waktu yang diperlukan untuk sekali trip 2-3 hari dengan kisaran tarif 3 jutaan per orang. Berikut ini tempat wisata terbaik dimana sering menjadi jujukan ketika berwisata ke raja ampat.

1. Pulau wayag

Wayag merupakan sebuah pulau yang unik sekaligus dianggap sebagai ikon dari raja ampat itu sendiri. Dipulau wayag Anda akan disuguhi dengan jejeran pulau lengkap dengan indahnya air laut. Sangat cocok dinikmati sembari bersantai bersama keluarga tercinta. Selain indah dipandang mata, pulau wayag juga menyimpan sejuta pesona bawah lautnya yang tak ada tandingnya.

2. Pulau pianemo

Hampir sama dengan pulau wayag, namun pulau pianemo ini justru dianggap sebagai miniatur dari pulau wayag. Pulau ini berada tepat di distrik Waigeo Barat dan untuk sampai di tempat ini Anda harus mendaki pulau kecil.

3. Pulau misool

Tak kalah menarik dari pulau sebelumnya, pulau misool merupakan salah satu pulau utama yang masuk dalam deretan tempat wisata wajib yang harus dikunjungi selama di raja ampat. Di pulau misool Anda akan menemukan beragam ikan-ikan nan cantik dan juga ada puncak love yang sangat indah pemandangan alamnya.

4. Pulau salawati

Pulau salawati menjadi daftar tempat wisata wajib dikunjungi selama open trip di raja ampat. Di pulau ini Anda akan melihat putihnya hamparan pasir serta tak jarang Anda bisa menemukan ikan pelangi, ikan langka di dunia. Di pulau salawati ini pula tak jarang Anda akan disambut dengan Tarian Wor, tarian adat raja ampat serta berkesempatan untuk mengunjungi berbagai situs peninggalan sejarah perang dunia II.

Nah itulah beberapa tempat yang menjadi jujukan wajib selama open trip raja ampat. Raja ampat menjadi rekomendasi tempat wisata yang akan membuat pengalaman berlibur Anda menyenangkan. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *