Tempat Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi

Mengulik seputar Indonesia memang tak ada habisnya apalagi alamnya yang begitu menawan. Tak ayal banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara berbondong-bondong untuk mengeksplornya. Dibalik pesona alam Indonesia yang luar biasa, ternyata masih saja ada tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi. Hal ini dikarenakan banyak faktor salah satunya memang belum maksimal pengelolaannya. Meskipun demikian, justru karena belum terjamah tempat wisata ini cenderung lebih alami dan tentunya berkesan.

Bagi Anda yang suka travelling wajib untuk mencoba mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini. Apalagi jika Anda suka tantangan atau sesuatu yang baru. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya.

1. Air terjun madakaripura

Air terjun madakaripura merupaka surga dunia yang berada di Probolinggo, Jawa Timur. Keindahan alamnya yang begitu mempesona lengkap dengan suara gemericik air semakin membuat siapapun yang datang enggan untuk pulang. Air terjun dengan ketinggian mencapai 200 meter ini memiliki tebing di setiap bagian sudutnya yang menjulang tinggi dengan air yang turun seolah membentuk tirai putih yang indah. Tempat ini tergolong masih sangat alam dan jarang dikunjungi meski letaknya berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun madakaripura tercatat sebagai air terjun tertunggi ke dua di Indonesia serta tertinggi di Pulau Jawa.

2. Pantai senggigi

Siapa yang tak kenal Pulau Lombok. Lombok sudah sejak lama dikenal sebagai pulau dengan keindahan alamnya yang tiada tanding serta masih terjaga kealamiannya. Diantara tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi adalah pantai senggigi. Karena masih sangat alami maka pantai ini pun memiliki air yang sangat bersih dan jernih serta pinggir pantai yang memiliki gradasi warna pasir dari hitam menjadi putih. Tak perlu khawatir, pantai ini juga tergolong aman karena memiliki ombak pantai yang tidak terlalu besar.

3. Pantai ora

Masih seputar pantai kali ini ada pantai ora yang terletak di provinsi Maluku tepatnya di Maluku Tengah. Pantai ora ini memiliki keindahan yang luar biasa dilihat dari air lautnya yang bersih dan jernih serta adanya batu karang yang masih terjaga dan menjulang tinggi. Selain itu, keindahan bawah airnya juga tak kalah mempesona. Ada banyak sekali terumbu karang atau koral dengan ikan cantik berkeliaran disekitarnya. Semua ini bisa Anda nikmati dari atas perahu atau kapal atau bisa juga dengan menyelam. Pantai ora karena keindahan alamnya yang indah maka tak heran jika pantai ini disejajarkan dengan pantai indah lainnya di belahan dunia.

4. Meru betiri

Tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi selanjutnya adalah Meru betiri. Sekilas memang meru betiri hanyalah hutan hujan tropis yang ada di kota Banyuwangi, Jawa Timur. Namun, siapa sangka di Meru betiri ini terdapat berbagai ekosistem yang cukup lengkap. diantaranya hutan mangrove, hutan rawa, hingga hutan hujan dataran rendah. Semua ini tersaji hanya ada di meru betiri. Selain itu, ada pula berbagai tumbuhan langka diantaranya bunga raflesia arnoldi, api-api, rengas, dan bendo. Untuk yang suka pantai, di meru betiri juga ada beberapa pantai yang indah yakni pantai Sukamade, pantai Rajegwesi, dan teluk Hijau. Cukup lengkap bukan?

Nah itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi. Padahal jika dikembangkan dengan baik bukan tak mungkin tempat wisata tersebut bisa menjadi tempat wisata andalan. Dan yang paling penting tetap jaga kelestarian alam dan jangan sekali-kali mencoba merusaknya. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *